Kevin Marcus The Minions Ganda Putra Indonesia

Sebagai seseorang yang sempat menekuni olahraga badminton walaupun memang tidak menjadi atlet profesional, saya tergelitik untuk mengomentari Ganda Putra kita yaitu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Ya kita memang sudah tahu bahwa The Minions ini memang ganda putra terhebat kita yang sudah menjadi juara di beberapa turnamen di seluruh dunia. Saya secara pribadi mendoakan agar ganda ini juga bisa mendulang medali emas di Asian Games 2018 Jakarta Palembang yang sedang berlangsung.

Permainan Badminton / Bulu Tangkis adalah permainan yang membutuhkan stamina yang prima. Badminton memungkinkan kita untuk berkali-kali melompat untuk melakukan pukulan smash, jongkok, berlari ke depan, belakang and so on .. hal ini jika tidak dukung stamina yang prima dan tentunya konsentrasi maka akan buyar semua.  Ketika saya dulu beralih dari olahraga Badminton ke bola basket, saya merasakan betul bahwa saya tidak setiap menit harus melompat. Di Basket beberapa pemain bisa menjadi playmaker, forwarder dan lainnya yang mungkin di beberapa posisi memang tidak harus melompat sesering itu. Di Badminton, perut biasanya menjadi part pertama yang akan menjadi masalah kalau tidak lutut.  Dulu saya malah setiap kali Badminton pasti sakit nya di bawah perut.

The Minions, sumber : URL gambar

Kembali lagi ke Marcus/Kevin, kebetulan saya menonton full saat ganda Indonesia ini mengalahkan ganda putra Jepang sehingga bisa melaju ke babak semifinals Asian Games 2018. Dengan mengetahui The Minions adalah ganda yang hebat dan juara dunia, saya berharap Marcus/Kevin bisa bermain super cepat dan super keras, entah smash, backhand smash, tipuan yang hebat dan sebagainya. Dulu saya waktu aktif main Badminton, sering nipu juga kok dan smash rada keras juga 🙂 Eh tapi harapan saya ternyata tidak terjadi. Babak kedua malah saya jadi ketar ketir melihat permainan The Minions yang secara garis besar saya lihat tidak terlalu bersemangat. Saya bahkan sampai berpikir kalau sampai saya yang saat itu bermain, maka setiap bola naik dari Jepang akan saya smash he he .. Bukan gimana, karena mereka ini ganda hebat kita, yang ada di pikiran saya adalah mereka akan bermain sangat cepat dan bertenaga.

Ada yang saya takutkan sebenarnya dari gaya permainan The Minions ini. Saya takut mereka merasa di atas angin dan meremehkan lawan. Tapi yang saya lebih takutkan lagi adalah jangan-jangan mereka sudah tidak punya keinginan besar lagi untuk menang secara sudah banyak gelar diraihnya.  Membiarkan permainan sampai 3 set dan set 3 bahkan sampai-sampai mencapai skor akhir-akhir tentunya sangat berbahaya. Bagi mereka yang punya sakit jantung, harus berhati-hati juga melihat permainan mereka ini. Memberikan voor terlalu panjang dan untung akhirnya menang, bisa membuat penonton yang tidak kuat bisa mati berdiri. Selain itu ini sangat riskan mengingat Indonesia belum mendapatkan medali emas satupun di cabang Badminton ini.

Akhir kata, saya sebagai bangsa Indonesia berharap The Minions mampu tampil sebagai juara dan menggondol medali emas di Asian Games 2018 ini. Saya juga berharap, Marcus/Kevin tampil ganas dan trengginas sehingga mampu menang langsung 2 set.  Ginting bahkan sampai ditandu saking bersemangatnya terus membela merah putih. The Minions, kamu bisa lebih dari itu, Saya dan seluruh bangsa ini yakin dengan kemampuan kalian, so tunjukkan – tetap fokus, satu titik, titik itu .. #IndonesiaJuara #TheMinionsMenang #segeraKaderisasiGandaPutra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *