Menyimpan Video Twitter

Kelebihan twitter dibandingkan dengan aplikasi lainnya seperti Facebook dan yang lainnya adalah keterbatasannya dalam pengiriman jumlah karakter he he. Ya, di Twitter kita hanya bisa mengirimkan sebuah text maksimal 140 karakter ! (sekarang sudah menjadi 280). Dengan karakter sependek itu apa yang bisa kita sampaikan. Menurut saya memang tujuan dari Twitter ini memang berbeda dengan Facebook dan sejenisnya yang memungkinkan seorang pengguna menuliskan pemikiran, ide dan status yang super duper panjangnya. Twitter ini diperuntukkan bagi orang yang ingin menciutkan sesuatu hal dengan kalimat super pendek saja, nanti untuk detilnya biasanya ciutannya bisa diklik dan akan menuju ke sebuah tautan situs yang berisikan konten panjang lebar. Tapi bukan itu yang akan saya tuliskan di sini lo 🙂

Tulisan ini saya buat untuk fokus kepada video di twitter saja. Jadi selain teks, Twitter memungkinkan penggunanya untuk mengupload video pendek maksimal 2 menitan. Nah kalau kita lihat-lihat ke dunia twitter, ada banyak lo video-video singkat yang keren yang sepertinya perlu banget untuk kita simpan juga sehingga sewaktu-waktu bisa kita lihat. Nah bagaimana caranya ? Ternyata gampang banget lo, tidak perlu instalasi aplikasi apapun juga.

Yuk kita mulai, buka browser favorit Anda, kemudian ketikkan http://twittervideodownloader.com.  Tinggal masukkan URL yang ingin diunduh pada tempat yang sudah tersedia. Cek gambar di bawah :

 

Gampang kan ? Nah sekarang, yang mana yang dimaksudkan sebagai link/url dari Video di Twitter ? Yuk kita coba salah satu video twitter. Setelah kita pilih mana twit yang ada videonya, langsung deh pencet tombol panah ke bawah seperti pada gambar di bawah ini :

Copy link tweet

 

Nah, link itulah yang di-paste-kan ke kolom URL, dan jadinya nanti akan muncul beberapa tombol unduhan sesuai dengan ukuran video yang tersedia dan diinginkan.

File download yang tersedia

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *